Indahnya Belajar dan Mengajar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by admin - -

NICE HOMEWORK #5 
πŸ“ *BELAJAR BAGAIMANA CARANYA BELAJAR*πŸ“ (Learning How to Learn)
Setelah malam ini kita mempelajari tentang “Learning How to Learn” maka kali ini kita akan praktek membuat *Design Pembelajaran* ala kita.
Kami tidak akan memandu banyak, mulailah mempraktekkan "learning how to learn" dalam membuat NHW #5.
Munculkan rasa ingin tahu bunda semua tentang apa itu design pembelajaran.
Bukan hasil sempurna yg kami harapkan, melainkan "proses" anda dalam mengerjakan NHW #5 ini yg perlu anda share kan ke teman-teman yg lain.
Selamat Berpikir, dan selamat menemukan hal baru dari proses belajar anda di NHW #5 ini.
Salam Ibu Profesional,
/Tim Matrikulasi IIP/

----------------------------------------------- DESAIN PEMBELAJARAN-------------------------------------------------

Kondisi saya saat ini belum ada anak, dan saya juga masih belum mantap tentang apa yang benar benar membuat hidup saya lebih hidup, maka saya akan menerapkan desain pembelajaran untuk diri saya sendiri dulu. Maka desain pembelajaran saya akan saya mulai dari :
PROJECT 100 DAYS FINDING PASSION
Project ini saya rencanakan bersama suami untuk menemukan apa yang benar-benar menjadi passion kami masing masing. Project ini hanya project sederhana yaitu meluangkan waktu 1 hour 1 day untuk belajar. Apa yang akan dipelajari? Saya pribadi membatasi apa yang akan saya pelajari berkaitan dengan hal hal berikut : elektronika dasar, arduino programming, komputer jaringan dan menjahit. Kenapa demikian? karena saya ingin benar-benar merasakan bidang mana yang benar benar "gue banget" . Bagaimana caranya? Bismillah, dengan konsisten meluangkan waktu minimal 1 jam sehari, setelah itu saya harus mendokumentasikannya beserta aliran rasa saat saya melakukannya. 

Hasbunallah wa ni'mal wakil ni'mal maula wa ni'mannashir