Indahnya Belajar dan Mengajar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by admin - -

Hari ini acara Basa-Basi Trans TV menghadirkan sosok keluarga yg luar biasa. Keluarga Halilintar.Keluarga ini memiliki 11 orang anak (6 putra 5 putri), dgn jarak usia antara anak rata2 1,5-2 tahun. Semua anak full ASI. Tanpa pembantu dan baby sitter. Pasangan orang tua ini memiliki prinsip bahwa kita semestinya bangga menjadi keluarga besar yg mempunyai anak yg banyak. Karena anak-anak adalah aset dunia dan akhirat.

Keluarga ini menjalankan kehidupan sehari-hari layaknya sebuah tim. Masing2 memiliki tugas dan bertanggung jawab. Untuk pendidikan awalnya ke 4 anaknya sempat bersekolah di sekolah formal, namun karena Ayahnya sering berpergian keluar negeri utk bisnis dan tidak ingin meninggalkan keluarganya sehingga kemanapun sang Ayah pergi semua anggota keluarga wajib ikut akhirnya anak2 mereka homeschooling. Karena sering diajak pergi ke tempat2 baru anak2 mereka banyak mendapatkan pengalaman2 dan wawasan2 baru. Bahkan anak2nya jg biasa dilibatkan dlm bisnis ayahnya sehingga jiwa bisnis anak2 mereka terasah sejak dini.

Dalam tayangan sang Ayah berpesan: Jangan ajarkan anak hanya patuh dan cinta sama org tuanya. Tp ajarkan anak utk patuh dan cinta pd penciptanya. Maka anak akan dgn sendirinya mencintai org tua dan saudara2nya..Dari awal kedua pasangan ini memang berprinsip ingin punya anak banyak yg berkualitas. Sehingga mereka memang berusaha sungguh2 menciptakan generasi yg berkualitas. Mulai dari ketika hamil sang Ibu selalu menanamkan kebiasaan2 baik. Hingga kedua orang tua ini jg berusaha mengenali dan memetakan kelebihan dan kekurangan anak2nya. Mereka memperkuat bakat2 dan kelebihan2 anaknya. Sehingga masing2 anak sudah tau apa passion mereka masing2..
Mereka jg tidak pernah membandingkan masing2 anak karena percaya Allah menciptakan tiap anak dgn kelebihan dan kekurangan masing2..

MasyaAllah..banyak pelajaran yg bisa kita ambil dari keluarga ini.
Demikian resume pribadi sy semoga bermanfaat..
Oleh: Annisaa - Samarinda, member HE_BPA Nasional, copas dari grup HE_BPA Nas.