Indahnya Belajar dan Mengajar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
Posted by Ummu Hafidh - -

Hari ini saya melatih kemandirian pada anak -anak tetangga yang bermain di rumah. Latihan ini sekaligus melatih diri saya sendiri. Di pagi hari seorang anak tetangga bermain di rumah, namun saya sedang menjalani jadwal belajar mandiri saya. Oleh karena itu saya siapkan keperluan belajar menjahit (tangan) buatnya dan saya tetap bisa melanjutkan belajar saya. Alhamdulillah ternyata bisa juga. Di siang hari jam 11 ketika anak anak yg sudah masuk sekolahnya sudah pada pulang, mereka langsung menyerbu rumah saya. Saya menemani mereka sebentar, setelah sebelumnya saya bilang kalau adzan dhuhur pulang ke rumah karena saya butuh istirahat. Alhamdulillah mereka pun mengakhiri bermain di rumah saya setelah adzan dhuhur. Alhamdulillah lagi, ketika saya ajak untuk membereskan ruangan sebelum mereka pulang, mereka pun membantu saya. Semua itu bentuk kemandirian dalam hal disiplin waktu bagi saya sekaligus anak anak. Juga kerja sama dalam hal melakukan kegiatan masing masing dan membereskan ruangan.
#day3
#level2
#tantangan10hari
#bunsayiip
#melatihkemandirian